journey of love 2\3

 

 

 

when you start looking at me, when it is you begin to love me

 

 

CHO KYUHYUN POV

Aku memasuki sebuah caffe di pinggir jalan kota seoul bersama yeoja ini, entah kenapa tiba-tiba aku seberani ini mengajaknya makan siang bersama ku.

“mau pesan apa?”  tanyaku padanya yang sangat terlihat gugup.

“eo?!  Emm samakan saja denganmu”

“kenapa sama dengan ku?!  Memangnya selera kita sama?”

“heh?! Ohh itu!  Aku pikir aku akan menyukai apa yang kau sukai cho kyuhyun-sshi”

Aku memandang yeoja ini takjub,baru kali ini ada yeoja yang mengatakan kata-kata seperti itu di depanku bahkan hyeri saja tidak pernah,ku lihat dia mulai menyadari apa yang diucapkannya tadi.

“emm  kalau kau tidak suka aku pesan yang lain saja”  dia buru-buru mengambil buku menu yang berada di samping nya, aku terkekeh pelan melihatnya,yeoja ini sikap nya kenapa seperti anime-anime yang ada di komik-komik itu?!

“sudah!  Kita pesan makanan yang sama saja!”

SHIN JE WO POV

Ini benar-benar nyatakan?!  Aku benar-benar duduk di depan cho kyuhyun?!  Makan siang bersama dan memakan makanan yang sama?!

Kyaaaaaa  sepertinya hari ini mataku baru saja mendapatkan jackpoot! Terkadang aku harus berterimakasih pada lee donghae yang menyebalkan itu.

“memangnya kau bisa kenyang dengan hanya melihat wajahku?”  ucap namja ini dengan tatapan yang masih fokus pada piringnya, dengan cepat aku berusaha menyendokkan makanan itu kedalam mulutku,haishhh memalukan sekali!  Aku jadi ketauan sedang memperhatikannya.

“kau!  Dan lee donghae sepertinya dekat”   eh?!  Kenapa tiba-tiba dia berkata seperti itu?!  Aku dan lee donghae dekat?!  Entahlah aku juga tidak tau kenapa aku bisa sedekat ini dengannya.

“emm  sepertinya begitu”  jawabku polos.

Kali ini ia menatap ku dan berhasil membuat jantung ku berdebar-debar.

“benar kau dekat dengannya?”  tanya nya padaku.

Ya tuhan!  Aku benar-benar tak dapat mengalihkan tatapan ku kearah lain,  ini benar-benar memanjakan mataku..  biasanya aku harus menunggunya di lorong itu jika ingin melihatnya namun sekarang sepertinya tuhan sedang baik padaku dan membiarkan mataku menatap puas wajah namja ini.

“hei!  Kau tidak mendengarku?”  aku tersentak mendengar suaranya. haishh shin je wo paboya!!

“eoh?!  Lee donghae?!  Ne.. akhir-akhir ini aku memang dekat dengannya”

Entah perasaan ku saja atau memang aku melihat raut tak sukanya ketika mendengar itu dari ku.

“kenapa kalian bisa dekat?!  Bukannya dia itu aneh?”

“aneh?!  Hahaha ne kau benar.. terkadang aku juga merasa begitu tapi jika kau sudah dekat dengannya pasti kau akan merasa nyaman”

Benar!  Aku merasa nyaman saat bersama dengan lee donghae.

“jinja?!”

Aku mengangguk.

“mungkin karena dia sama denganku”  ucapku lirih.

“ne?”

“ahh gwencanha!”

AUTHOR POV

Kyuhyun melirik yeoja yang tertidur lelap di sampingnya. mobil kyuhyun sudah berada tepat didepan rumah yeoja ini namun kyuhyun tak berniat sedikitpun untuk membangunkan nya,ia malah memperhatikan wajah yeoja ini dengan seksama. menyusuri tiap lekuk wajah yeoja itu dengan matanya.

Perlahan ia dekatkan wajahnya pada wajah shin je wo. berniat untuk membelai pelan wajahnya namun saat tangan itu hampir bersentuhan dengan wajah je wo, ia kembali menariknya lagi.

Kyuhyun mendesah pelan merasa ada sesuatu yang memukul-mukul dadanya hingga ia tak berani untuk melakukannya lebih jauh dan akhirnya ia putuskan untuk menepuk pelan pipi yeoja itu.

“shin je wo!  Irona..”  ucapnya sambil menepuk-nepuk pelan wajah je wo.

Perlahan kedua mata je wo terbuka,ia mengerjap pelan saat yang ia lihat pertama kali adalah wajah dingin milik cho kyuhyun. awalnya bibirnya ingin tertarik sempurna membentuk sebuah lengkungan manis sebelum kyuhyun mengatakan sesuatu.

“kenapa kau tidur seperti kerbau?!  Aku kesusahan membangunkan mu”

Kyuhyun kembali menarik tubuhnya yang tadi ia condongkan ke depan wajah yeoja itu. sedikit tersenyum simpul saat melihat yeoja ini salah tingkah.

“g-gomawo kyuhyun-sshi sudah mau mengantarkan ku”  ujar je wo gugup,kyuhyun hanya mengangguk sekali.

KIM HYERI POV

Aku melangkahkan kakiku ringan ketaman ini,aku suka sekali bermain di tempat ini dulu aku dan kyuhyun tinggal di daerah ini dan sering menghabiskan waktu berdua disini.

“heiii jangan jalan cepat-cepat!  Aku lelah….”

Aku menoleh kebelakang dan mendapati lee donghae yang berjalan dengan keringat yang membasahi wajahnya. aku tidak tau kalau dia ternyata mengikutiku, hahhhh dasar bodoh!

“memangnya siapa yang menyuruhmu mengikutiku?! Lagi pula salahkan saja kaki mu yang pendek itu lee donghae”  ledekku padanya.

Dia mendengus kesal dan berjalan cepat kearahku, setelah tepat berada di depan ku ia tersenyum manis dan segera menggandeng lembut tanganku.

“y-yak,a-apa yang kau lakukan??!!!”

“karena kakiku ini PENDEK! Dan tidak dapat berjalan cepat seperti mu Makanya kita harus berjalan sambil bergandengan tangan seperti ini kim hyeri!  Kajja!!!”

Dia menggandeng tanganku dan memaksaku untuk mengikutinya,ck!  Dasar namja kurang ajar!  Seenaknya saja menyentuh tanganku seperti ini!!!

Tapi ada sesuatu yang aneh pada diriku,ada sesuatu yang ingin meledak di tubuhku. aku dan kyuhyun sering bergandengan tangan seperti ini.. tapi perasaan ini tidak pernah muncul?  Ada apa dengan ku?

LEE DONGHAE POV

“kenapa kau kesini?”  tanyaku padanya yang sedang meminum air yang baru ku belikan tadi,ia menatap kesal padaku hahaha aku suka sekali saat melihat wajah cemberutnya itu.

“bukan urusanmu!!”  jawabnya ketus.

“bertengkar dengan cho kyuhyun?”  tebak ku.

Ia tidak menjawab dan hanya menatap kosong kedepan, sepertinya dugaan ku benar? mereka sedang bertengkar!  Aku menatap wajahnya sendu memanjakan mataku yang benar-benar sangat menyukai lekukan indah wajahnya.

“bagaimana menurutmu jika aku menikah dengan cho kyuhyun,  donghae-sshi?”

Jantungku seakan berhenti berdetak saat mendengarnya berkata seperti itu.

“me-menikah?”  ia mengangguk.

“dengan c-cho kyuhyun?”  ia mengangguk lagi.

Namun kali ini ada seraut keraguan di wajahnya dan bisa ku ketahui kalau yeoja ini sedang memikirkan sesuatu.

“kau tidak mencintainya kan?”  tanyaku pelan. ia menoleh padaku.

“kau sudah gila?!  Tentu saja aku mencintainya..  tidak ada namja lain yang ada di hatiku selain dia”

“walaupun hanya ada dia di hatimu bukan berarti kalau kau mencintainya”

Ia menatapku bingung,cishh sekarang aku benar-benar yakin kalau yeoja ini sedang bingung pada perasaannya. cho kyuhyun!  Aku yakin kalau dia tidak mencintaimu dan ku pastikan ia segera menatapku. menyadari kalau akulah orang yang benar-benar ia butuhkan!

“sudahlah!  Tidak usah kau pikirkan. kau itu masih sma!  Untuk apa memikirkan masalah pernikahan?!  Nikmati dulu hidup mu nona!”  aku mengacak pelan rambutnya dan wajahnya malah bersemu merah.

“omo!  Ada apa dengan wajah mu?!  Eiyyy jangan bilang kalau cho kyuhyun mu itu tidak pernah melakukan itu padamu heh?”  ia mendelik tajam padaku.

“jangan sembarangan bicara donghae-sshi!  Ahhhh aku lapar,,,, belikan makanan untuk ku!!”  rengeknya manja,huwaaaaa dia manis sekali.

“ne!  kita cari makanan yang enak.. kajja!”  ku tarik lagi tangannya dan menggenggamnya lembut. ia mendesis pelan namun tak melepaskan nya.

“kalau cho kyuhyun tau.. matilah kau!”

“tapi dia kan tidak tau!”

AUTHOR POV

Je wo menghentak-hentakkan kakinya kesal di depan sebuah ruangan olah raga, ia berniat menunggu seseorang yang sebentar lagi akan keluar dari sana.

Benar saja!  Pintu itu terbuka dan muncul lah banyak siswa yang berbondong-bondong keluar dari ruangan itu.

Ia menyipitkan kedua matanya mencari sosok yang ia tunggu dari tadi.

“lee donghae!!!”  panggilnya sambil mengangkat sebelah tangannya keatas agar yang dipanggil dapat  melihatnya.

Donghae yang sedang berbincang ringan dengan teman-temannya menoleh pada je wo dan menghampiri yeoja itu.

“waeyo?  Kenapa kau mencariku?  Eiyyy jangan bilang kalau kau merindukanku!”  ujar donghae percaya diri. sedangkan je wo melirik ke kanan dan kekiri memastikan kalau keadaan di sekitarnya sudah sepi.

“merindukan mu?!  Bermimpi saja kau!!!”  ucap je wo kuat dan segera menginjak kaki lee donghae.

“akhh!  Yak kenapa menginjak kaki ku?!”  pekik donghae sambil meringis kesakitan akibat injakan kaki shin je wo,yeoja itu berkacak pinggang dihadapan donghae.

“kau!  Kenapa kau membawa kabur kim hyeri  semalam hah?!  Kau tau tidak kalau cho kyuhyun sangat cemas mencarinya”  donghae mendelik pada je wo sementara tangannya masih sibuk mengusap-usap kakinya yang sakit.

“siapa yang membawa kabur hah?!  Aku itu hanya menemaninya kemarin kenapa jadi kau yang marah?!”  ucap donghae gusar.

“ne!  tentu saja aku marah!! karena gara-gara membelamu aku jadi bertengkar dengan cho kyuhyun itu”  donghae merubah raut wajahnya yang tadinya kesal menjadi tersenyum menggoda.

“jinja?! Bukannya kau malah senang karena bisa seharian berdekatan dengan namja itu?  Hem?”  je wo mendengus kesal dan mencibir pelan.

“atau kau….  Malah menyukaiku ya?!”

“MWOYA??!!”

Donghae terkekeh kuat melihat ekspresi je wo.

“kau benar-benar menyebalkan lee donghae!!”

Dan setelah itu donghae tak bisa mengelak lagi dari pukulan-pukulan shin je wo pada tubuhnya,yeoja itu terus memukuli donghae tanpa ampun.

“yak yak yak!  Appo! Shin je wo!!”

“rasakan ini!!”  ucap je wo sambil terus memukuli donghae.

CHO KYUHYUN POV

“semalam pergi kemana?”  tanyaku pelan pada hyeri yang menelungkupkan wajahnya di atas meja. yeoja ini masih marah padaku tadi saja dia pergi lebih dulu dari pada aku, hahhh kalau sudah seperti ini pasti akan sulit membujuknya.

“mianhae~  aku tau kau marah pada ku karena masalah itu, jujur saja sebenarnya aku juga masih..”

“kyu!”  potongnya tiba-tiba sambil menegakkan tubuhnya.

“emmm  aku.. begini!  Semalam itu lee donghae yang menemani ku seharian”

“aku tau!”  ucap ku kesal,ck!  Aku ingin menyelesaikan masalah bukannya mendengar ceritanya dengan namja itu.

“dengar dulu~”  rengeknya,kalau sudah begini aku bisa apa?

“baiklah!  Kau mau cerita apa?”

Dia duduk menghadapku dan berdehem pelan.

“kau tau? semalam itu aku pergi ke namwon menggunakan bis!”

“namwon?!  Bis?”  tanyaku tak percaya.

Ia mengangguk semangat dan tersenyum senang kemudian kembali melanjutkan ceritanya.  “lee donghae yang menemaniku! kalau semalam itu dia tidak ada entah apa yang terjadi padaku, kau tau sendiri kan kalau aku tidak pernah naik bis?  Tapi ternyata naik bis itu menyenangkan kyu!  Makanya aku ingin hari ini kita pulang dengan menggunakan bis saja!  otte?”

“shireo!!”  tolak ku langsung. ada apa dengan yeoja ini?! Naik bis?!  Memangnya untuk apa aku repot-repot meminta appa membelikanku mobil kalau bukan karena dirinya!

“ck,wae~  “  aku menggeleng tegas dan melipat kedua tanganku di depan dada.

“pertama!aku membawa mobil.  kedua! Aku tidak tau harus menaiki bus apa untuk mengantar mu pulang dan yang paling penting!  Berhenti terpengaruh oleh namja itu!  Kau ingin berselingkuh eo?!”  cecarku panjang lebar padanya.

“mwoya?!  Yak!  Siapa yang berselingkuh?  Aku hanya_”

“ANNYEONG!!!!!”  ucapan hyeri terhenti ketika mendengar sapaan kuat seseorang yang ada di belakang kami.

“eoh?!  Lee donghae?!”

SHIN JE WO POV

Aku dan donghae berjalan sambil sesekali berdebat kecil masih membahas masalah tadi. namja ini walaupun menyebalkan tapi aku tidak bisa marah terlalu lama padanya.

“eh?  Bukannya itu kim hyeri dan cho kyuhyun?”  gumam nya disampingku, aku menoleh kan kepalaku ke samping dan benar! Kyuhyun dan hyeri terlihat sedang membicarakan sesuatu.

“ayo kita kesana!”  ajak namja ini,ck!  Dia ini benar-benar sudah gila.

“shireo!  aku ingin kembali kekelas jam istirahat sudah mau selesai”

Aku cepat-cepat ingin segera pergi dari sini sebelum si bodoh ini melakukan sesuatu yang gila!  “ANNYEONG!!!!!”

Cish,,, benar kan dugaan ku,ahh sudahlah lebih baik aku percepat saja langkahku.   “yak!  Ayo kesana”  dengan seenak nya dia menggeretku untuk menemui pasangan itu,huwaaaaaaaaaaaaa lee donghae!!!!!  Harus berapa makian lagi yang aku lontarkan padamu agar kau mengerti hah?!!

AUTHOR POV

“sedang apa kalian disini?”  tanya kyuhyun dingin pada kedua orang itu. donghae hanya tersenyum menanggapinya sedangkan je wo lebih memilih memainkan kedua kaki nya sambil terus menunduk.

“sepertinya kalian sedang membicarakan sesuatu, apa kami boleh bergabung?”  ucap donghae menawarkan diri. je wo mengerang kesal dalam hati merutuki sikap bodoh donghae.

“geurae!  Kami sedang merencanakan untuk pulang dengan menaiki bis!  Kau bisa membantu kami tidak?!”  tanya hyeri langsung. ia tidak memperdulikan tatapan kesal kyuhyun.

Donghae terkekeh pelan dan berhasil membuat je wo melirik tajam kearahnya.

“hari ini aku bawa motor!  Jadi lain kali saja”  tolaknya.  hyeri terlihat kecewa dengan penolakan donghae. sebenarnya ia sangat ingin menghabiskan waktu lebih banyak lagi dengan namja itu.

“tapi!  Aku punya ide lain..   bagaimana jika kita berempat pergi makan siang bersama”  hyeri mengangguk setuju namun tidak dengan kyuhyun dan je wo.

“emm aku tidak bisa! Kalian saja yang pergi”  tolak je wo ramah.

“wae?!  kau harus ikut nona shin!  Nanti kau pergi denganku saja!”

Ucap donghae tanpa melihat tatapan membunuh dari je wo.

@ CAFFE

Mereka berempat, cho kyuhyun, kim kyeri, lee donghae dan shin je wo duduk disebuah caffe yang terletak di pinggir jalan,mereka memutuskan untuk makan siang bersama di caffe itu karena pemilik cafee itu adalah cho kyuhyun.

“hemm  seharusnya kita lebih sering menghabiskan waktu bersama seperti ini kan?”  tanya donghae dengan senyuman cerianya yang dari tadi terus terkembang.

“cishh  agar kau bisa makan gratis setiap saat hem?”  cibir hyeri pada donghae.

“annio!  Memangnya semalam selama bersamaku kau kubiarkan membeli apapun dengan uangmu hah?! Tidak kan?!  Aku ini namja yang pengertian”

Donghae tersyum manis pada hyeri tidak memperdulikan tatapan tajam kyuhyun,  sementara shin je wo hanya mendengus malas mendengarnya.

“eiyyy kenapa kau dari tadi hanya diam saja?” tanya donghae pada je wo.

Cho kyuhyun menatap je wo sekilas, yeoja itu dari tadi memang terus-terusan berdiam diri. Tidak seperti namja yang ada di sampingnya yang selalu mengoceh setiap saat. “kau sakit?” lee donghae menjulurkan tangannya pada dahi shin je wo. Membuat hyeri dan kyuhyun menatapnya kesal. “anni… “ ucap je wo sambil menepis tangan donghae, ia melirik kesal namja itu.

“ck! Cepat pesan makanannya, aku lapar!” ucap hyeri ketus. Ia memandang je wo dengan tatapan tidak suka. Merasa marah ketika lee donghae terlihat sangat memperhatikan yeoja itu.

“kau mau makan apa?” tanya kyuhyun pada hyeri.

“samakan saja dengan mu!” jawabnya singkat.

Donghae menoleh pada je wo, seperti tau apa yang akan di katakan donghae saat ini. Yeoja itu mendelik garang padanya namun malah mendapatkan kekehan geli namja itu. “kau mau makan apa?” tanya donghae padanya.

‘jinja lee donghae… kau benar-benar menjijikkan!’ batin je wo dalam hati.

“kau ingin memesan makanan yang sama lagi dengan ku, nona shin?”

Shin je wo, lee donghae dan kim hyeri menoleh padanya. “lagi? Sebelumnya Kau pernah makan bersama dengannya kyuhyun-ah?” kyuhyun tersenyum simpul lalu menatap tajam shin je wo yang sudah menunduk malu.

“kemarin, aku dan dia makan siang bersama” jelas kyuhyun masih memfokuskan pandangannya pada yeoja itu. “sepertinya kau sangat menyukai ku” sambungnya lagi, membuat wajah yeoja itu terangkat sempurna menatapnya. “mwo?” cho kyuhyun tersenyum smirk, ia senang melihat wajah yeoja ini yang mulai memerah.

“cih! Apa yang kau katakan?” desis donghae. Dia tau kalau saat ini shin je wo pasti sangat merasa malu. “kau tidak tau lee donghae? Shin je wo selalu menunggu kyuhyun di lorong  sekolah setiap hari, kau menyukainya ya?” tanya hyeri sinis pada je wo, sementara yeoja itu hanya bisa menggigit bibir bawahnya menahan malu.

Kyuhyun juga terhenyak mendengar ucapan hyeri, ia hanya bermaksud menggoda yeoja itu saja namun sepertinya hyeri salah mengerti dan malah mempermalukan je wo, kali ini ia menatap je wo dengan tatapan bersalah. “sepertinya kau salah paham cho kyuhyun” ujar donghae tersenyum ringan.

“dia bukan menunggu mu! Tapi menunggu ku, kau tidak tau di samping lorong itu adalah kelas ku? Jadi sebaiknya kau buang jauh-jauh pikiran konyol mu itu” shin je wo mengangakan mulutnya mendengar penjelasan lee donghae.

Lee donghae tersenyum manis dan menarik lembut tangan shin je wo membuat yeoja itu terpekik kaget, sementara cho kyuhyun dan kim hyeri menahan kekesalan yang luar biasa dalam hati. “makan siang kali ini kita tunda saja! Kami pergi duluan…” ucapnya kemudian menarik lembut tangan yeoja itu pergi.

SHIN JE WO POV

Kakiku mengikuti saja kemana namja ini membawaku, omona~ sejak kapan setan seperti dia berubah menjadi malaikat. “yakk lee donghae, kau baik-baik saja kan?” tanyaku saat kami sedang berada di parkiran.

“wae?”

“apa yang kau lakukan barusan?”

“melakukan apa?”

Aku menyipitkan mataku padanya yang memasang tampang polos.

“apa maksudmu mengatakan kalau selama ini aku menunggumu disana?”

Dia terkekeh dan menatap ku jahil, “otte? Actingku keren tidak?”  acting? Apa maksudnya? Dia melipat kedua tangannya di depan dada dan menatap lurus kedepan dengan angkuh. “cho kyuhyun itu harus di beri pelajaran! Seenaknya saja mempermalukan mu di depan semua orang,sesekali kesombongan namja itu harus di runtuh kan”

Bibir ku tertarik sempurna melihat sikapnya, aigo~ kau memang hebat lee donghae. Aku menepuk punggungnya pelan. “gomawo!” dia terkekeh padaku “tidak usah berterima kasih, lagi pula aku memang tidak suka melihat kau di permalukan seperti tadi… kau itu kan sahabat ku!” jelasnya.

Aku mengangguk setuju, yahh walaupun aku harus merasakan sakit di hatiku menerima kenyataan kalau cho kyuhyun tidak akan mungkin bisa ku dapatkan tapi setidaknya aku mendapatkan sahabat seperti namja ini.

“lagi pula.. kim hyeri itu terlihat tidak suka saat aku membela dan memperhatikan mu! Kekkekkkekk sekali tepuk dua lalat mati”

“nyamuk bodoh! Bukan lalat!”

“haisshh sama saja!”

CHO KYUHYUN POV

‘dia bukan menunggu mu! Tapi menunggu ku, kau tidak tau di samping lorong itu adalah kelas ku? Jadi sebaiknya kau buang jauh-jauh pikiran konyol mu itu’

Ck! Kenapa perkataan namja itu selalu mondar-mandir di pikiran ku? Apa benar selama ini dia bukan menungguku? Sepertinya tidak mungkin, jelas-jelas dua tahun ini dia selalu menatap ku setiap kali aku melewatinya.

“yak! Untuk apa aku memikirkannya? Itu bukan urusanku!”

KIM HYERI POV

“lee donghae pabo! meyebalkan! Aku membenci mu….” Teriak ku sambil menginjaki boneka beruang besar milik ku, namja menyebalkan itu sudah merusak mood ku seharian ini.

“apa dia menyukai shin je wo? Tapi kenapa dia selalu mengikuti ku jika menyukai yeoja itu?! Arrgghhh ku bunuh kau lee donghae!!!!”

(recommendation song’s : someday=>super junior)

AUTHOR POV

Shin je wo menatap miris pemandangan yang ada di hadapannya, sesekali tersenyum kecut manakala pikirannya menyetujui jika keromantisan yang tersaji indah itu terlihat sangat bahagia. Cho kyuhyun dan kim hyeri, ia sedang melihat kemesraan kedua orang tersebut dari kejauhan, sikap kyuhyun yang sesekali membelai lembut wajah yeojachingunya itu seakan membuat hati yeoja itu tersayat dan tanpa ia ketahui beningan kristal itu mengalir sempurna di wajahnya.

Bahkan bukan Cuma beningan kristal itu saja, kini isakan yang awalnya terdengar pelan mulai terdengar kuat. Ia merasa sudah tidak sanggup lagi harus berpura-pura tegar,berpura-pura rela melihat kemesraan mereka.

Rasa sesak itu kian menguat setiap harinya, kenapa aku harus menatapnya? Kenapa harus aku yang menyukainya? Kenapa bukan dia saja? Kenapa dia harus sudah memiliki orang lain? Bermacam pertanyaan mengelilingi pikirannya. Membuat rasa sesak itu lagi-lagi membaur di dadanya, menyulitkannya bernafas dengan baik.

Isakannya terhenti ketika sebuah tangan menarik wajahnya menghadap wajah si pemilik tangan itu, “donghae-ah?” tanyanya dengan suara serak,namja itu tersenyum lembut dan menghapus lembut air mata yeoja itu.

“paboya! Untuk apa melihat sesuatu yang akan membuat mu sakit?” shin je wo menggigit kuat bibirnya berusaha meredam air matanya yang lagi-lagi ingin membeludak keluar. “mau menangis lagi?” tanya namja dengan nada mengancam dan membuat shin je wo menggeleng lemah.

Namja itu tersenyum dan menarik wajah yeoja itu agar menatap sempurna padanya, “kau percaya takdir tidak?” shin je wo mengangguk, lee donghae tersenyum dan memiringkan sedikit wajahnya menatap yeoja itu. “jika mereka takdir kita maka mereka akan datang pada kita, benar kan?” shin je wo terkekeh pelan padanya, kesedihannya berangsur hilang hanya mendengar gurauan lee donghae.

“lalu jika tidak?”

“jika tidak, mungkin kita bisa membuat takdir kita sendiri”

Shin je wo mengerutkan dahinya tidak mengerti.

“eiyy kau dan aku juga terlihat serasi… jadi aku ras_”

“SHIREO!!!”

“wae…? aku ini juga tampan..”

“dalam mimpimu saja lee donghae!”

Keduanya kembali saling berdebat kecil, walaupun senyuman masih tersungging jelas di bibir mereka, shin je wo sangat berterima kasih dalam hati karena ia tau bahwa namja yang ada di hadapannya itu sedang berusaha membuatnya tersenyum.

Namun mereka tidak tau jika sepasang mata telah menatap mereka tajam, cho kyuhyun. namja itu awalnya berniat membelikan minuman pada yeojachingunya namun saat melewati kedua orang dan mendapati lee donghae telah memegang wajah shin je wo, entah kenapa hatinya memanas,ia mengepal kuat saat melihat yeoja itu dapat tersenyum lebar pada namja itu.

Cho kyuhyun berjalan gontai kembali ketempatnya tanpa membawa minuman yang tadi ingin ia belikan untuk hyeri, yeja itu menatap aneh padanya, “yakk mana minumannya?” tanya yeoja itu padanya, namun sama sekali tidak di jawab oleh namja yang masih duduk di sampingnya sambil menatap lurus kedepan.

“kyu…. aku haus!” rengeknya.

Kyuhyun masih terus diam,pikirannya seakan kosong bahkan jika pun ada yang mengisinya, makan hanya nama shin je wo lah disana. “KYU!” bentak hyeri membuat emosi kyuhyun tersulut.

“WAE?!”

Kim hyeri tercengang saat melihat perubahan wajah kekasihnya itu, matanya mulai memerah. “kau.. aku membencimu!!” ia berlari meninggalkan kyuhyun yang masih terus diam. Ini adalah pertama kalinya cho kyuhyun membentaknya.

KIM HYERI POV

Aku duduk menyendiri di tangga dekat gerbang sekolah ini, hari ini namja itu membuat ku kesal dan marah. Tiba-tiba membentakku seenaknya saja! “aku membenci mu cho kyuhyun!!!” teriaku ku kuat.

Tiba-tiba setetes air jatuh ke atas kepalaku, aku menengadahkan kepala ku ketas dan ternyata itu adalah air hujan, “eo? Hujan?” baru saja aku mengatakan itu hujannya malah semakin deras, ku biarkan saja tubuhku di guyur hujan yang lebat ini, aku menenggelamkan wajahku di atas lutut mencoba menahan rasa dingin yang menyeruak tubuhku.

“kau bisa sakit jika hujan-hujanan seperti ini”

Ku angkat kepala ku saat mendengar suara yang sangat ku kenali.

“lee donghae?”

Ia tersenyum manis padaku, senyuman yang membuatku merasa nyaman jika melihatnya. Namja ini mengelurkan tangannya padaku. “ayo, ku antar kau pulang” aku membalas senyumannya dan menerima uluran tangannya.

HANGAT.

Rasanya selalu seperti ini jika tangannya menggenggam erat tangan ku.

AUTHOR POV

Shin je wo berjalan ringan kearah halte bis sambil bersenandung kecil mengikuti alunan lembut lagu dari earphone miliknya, namun ia tidak tau jika cho kyuhyun sedang mengikutinya dari belakang, namja itu berjalan pelan  mengikuti langkah yeoja yang ada di hadapannya.

Entah apa yang ada di pikirannya saat kakinya melangkah begitu saja mengikuti yeoja itu, menyamakan gerakan langkah mereka bahkan jalanan yang saat ini sangat sepi itu memudahkannya menatap puas punggung yeoja itu.

“eo? Hujan?” gumam je wo. Ia mempercepat langkahnya saat rintikan hujan itu semakin deras mengguyur tubuhnya begitu pula dengan kyuhyun, ia terus mengikuti kemana langkah yeoja itu.

Shin je wo duduk di bangku halte bis itu sambil menghela nafas gusar, matanya menatap rintikan hujan deras yang mengguyur jalanan yang ada di hadapannya, ia menoleh ke samping saat merasa ada seseorang yang duduk di sebelahnya.

“eo? Kau?”

Cho kyuhyun menatapnya datar walaupun tidak dapat di pungkirinya jika saat ini jantungnya berdegup kencang saat mata hitam dan bulat yeoja itu menatap nya tepat pada manik matanya.

“wae?”

Shin je wo menggeleng cepat dan menelan ludah gugup. “kenapa kau disini? Bukannya kau pulang menggunakan mobil?” tanyanya hati-hati. “memangnya kenapa? Tidak boleh?” lagi-lagi namja ini menggunakan nada ketusnya saat berbicara pada je wo, bukan! Dia bukan membenci yeoja itu namun ia bingung harus bersikap seperti apa di depannya.

“bu-bukan begitu.. aku_”

“mobil ku mogok! Hari ini aku pulang menggunakan bis”

Je wo ber ‘oh’ ria mendengarnya, ia mengangguk-angguk kan kepalanya mengerti membuat kyuhyun tersenyum simpul melihatnya, ia memiringkan kepalanya ke arah kyuhyun. “lalu.. kau naik bis apa pulang kerumah mu?” kyuhyun diam sejenak, pasalnya namja itu tidak mengetahui apapun mengenai bis ataupun semacamnya.

“molla..” jawabnya pelan sambil memalingkan wajahnya.

Shin je wo terkik pelan namun ia cepat-cepat mengatup mulutnya saat kyuhyun mendelik tajam padanya. “anni.. anni… aku tidak menertawakanmu!” kilahnya dan lagi-lagi kyuhyun harus menahan bibirnya agar tidak tersenyum geli.

“kalau begitu aku akan membantumu mencari bis” ujarnya semangat.

“bis menuju nowon sepertinya datang beberapa menit lagi.. jadi ka_”

“dari mana kau tau rumahku?” potong kyuhyun.

Mata je wo membulat saat mendengar pertanyaan dari kyuhyun, ia merutuki dirinya yang dengan bodohnya mempermalukan dirinya sendiri, ia tau! Sangat tau apapun mengenai namja ini, apa yang disukainya, apa yang tidak di sukainya, dimana dia tinggal, bahkan nama appa, omma dan noona nya pun ia juga tau.

“i-itu… aku…”

“lupakan!”

Shin je wo menghela nafas lega saat kyuhyun mengatakan itu, ia kembali memandangi rintikan hujan yang bertambah deras itu, sampai pada matanya menagkap sosok dua orang yang sangat di kenalinya. Seorang namja membonceng seorang yeoja, yeoja itu melingkarkan erat lengannya pada pinggang namja itu. Tidak peduli bagaimana derasnya hujan yang mengguyur tubuh mereka.

Je wo memutar berat kepalanya pada namja yang duduk di sampingnya dan mendapati sorot tajam mata kyuhyun yang memandang lekat pada dua orang itu, tatapan benci dan marah bercampur disana, membuat perasaan je wo tak tentu arah, ia merasa sesak saat mengetahui kalau sorot mata itu bukan untuk nya.

Air matanya kembali menggenang di pelupuk matanya, ia yakin kyuhyun sangat marah dan benci pada lee donghae yang terlihat mesra bersama kekasihnya dan hal itu yang semakin membuat dadanya sesak.

CHO KYUHYUN POV

Aku melirik yeoja itu yang terlihat salah tingkah saat ku tanyai, cishh kenapa dia terlihat menggemaskan di saat seperti ini?

Namun tiba-tiba sorot matanya berubah, sorot mata yang tadinya tajam dan indah mendadak sayu. Ku ikuti arah pandangnya dan… terlihat disana. Lee donghae sedang membonceng hyeri. Ku lirik lagi sekilas wajahnya yang terlihat murung, apa kau begitu sedihnya melihat nanmja itu bersama hyeri? Kenapa? Bukannya selama ini mata milik mu selalu memandang ku? Aku menatap tajam kedua orang itu.

Dan saat ku tolehkan wajahku padanya. Aku terpekik kaget saat ia memandangku dengan mata yang hampir mengis. Bibirnya bergetar menahan tangis mata sayunya semakin membuat ku sulit bernafas melihatnya. apa melihatnya seperti itu kau tersiksa? Kenapa je wo-sshi?

Perlahan kutarik tubuhnya kedalam dekapan ku, aku ingin dia merasakan bagaimana kuatnya degupan jantungku saat ini, degupan miliknya, milik shin je wo.

LEE DONGHAE POV

“gomawo sudah mau mengantarku…” ucapnya parau, bibir yeoja ini mulai bergetar menahan dingin membuatku menatap miris kearahnya. “mianhae..” ucapku pelan, “gara-gara aku mengantarkanmu dengan motor kau jadi kehujanan seperti ini” aku benar-benar merasa bersalah padanya.

“lee donghae..” panggilnya pelan.

“kau dan shin je wo… benar-benar berpacaran?”

Aku mengerjap pelan saat pertanyaan itu terlontar dari mulutnya, senyuman dari bibirku tidak dapat ku tahan lagi,aku yakin! Sangat yakin kalau yeoja ini mulai menyukai ku. Perlahan ku genggam tangannya pelan membuat dia yang tadinya menunduk kini telah menatapku sendu.

“aku tidak berpacaran dengannya.. kau percaya padaku kan?” ucapku lembut, dia mengangguk lemah dan tersenyum simpul namun dapat ku lihat raut wajah leganya saat ini. “masuklah..” ucapku.

“ne~ kau hati-hati dijalan!”

AUTHOR POV

Shin je wo melangkah ringan menuju kelasnya di koridor sekolah yang cukup sepi, senyuman terkembang penuh pada bibirnya. Namun langkahnya melambat saat ada seorang namja yang terlihat sedang berjalan dari arah yang berlawanan dengannya.

Namja itu sama sekali tidak menatap ataupun meliriknya, membuat ia yang tadinya merasa senang atas perlakuan namja itu kemarin kembali merasa sesak di dadanya. Ia kembali menunduk dalam sambil terus melanjutkan langkahnya, sampai pada saat mereka berdua berselisihan sebuah sapaan hangat terlontar dari namja itu.

“pagi~”

Langkah yeoja itu terhenti seketika, ia membalikkan tubuhnya menatap punggung namja itu yang mulai menjauh sambil tersenyum manis. “dia menyapaku…” gumamnya senang.

TBC

 

 

AKU GALAUUUUUUUUUUUUUUUUUU

 

Kenapa di part ini aku jadi pengen endingnya jadian sm donghae??? Menurut reader gmn?? Aku sukaaaa sama karekter si ikan mokpo disini, kocak tapi kerennnnnnn!

 

Sekedar ngasih tau aja yahh ff ini tuh sebenarnya aku ambil dari pengalaman pribadi, hehehehe

 

Maaf buat reader yg udah kangen sm hyunje, aku belom bs lanjutin itu ff, tapi kalau mau kalian bisa baca ff nya @DheAjheng Ophy Alanuviracuitcuit dia ada bikin ff yang masukin cho’s family disana! Sumpah ff nya keren plus kocak bgt! Tapi bagi yg baca jgn lp RCL di sana yahhhh.

 

 

With love

 

Shin je wo

92 thoughts on “journey of love 2\3

  1. Aku juga berfikiran seperti itu. Je wo dan Donghae bernasib sama. Dan Kyuhyun pun sepertinya masih bingung akan perasaannya. Dia tak suka jika Hyeri dekat sapa pria lain. Tapi juga dia merasakan hal yang sama jika Je wo dekat dengan Donghae.

  2. Loh loh loh???? Kenapa aku jadi suka kalau Je Wo sama Donghae aja ya? Senasib dan serasi banget kayaknya. Saling menunjukkan sifat jelek masing – masing tapi tetep kompak.

    Lanjut deh, biar tau endingnya.

    Bagus thor. gak diragukan lagideh karyanya. hohohooho

  3. kyuhyun udh mulai brpaling sma je wo,,hyeri jg udh mulai ska sm donghae?! Greget bgt sma sft nya donghae,lucu n pengertian!!
    Brsa jd anak SMA lg?! Kerenn dh ff nya..😀

  4. suka sama moment hae sama hyeri.. sweet gtu.

    untuk pasangan jyu dan jewo ko kayanya hanya ada rasa sakit ya ?? yg manis2 donkk.. hee

  5. Hemm… Kalo udah gini, maux je wo sama kyu aja. Biar gak ada yg cintax brtepuk sebelah tangan. Kyuhyun sama hyeri udah mulai suka sama je wo dan donghae juga kan ^^

  6. Hayyooo Kyuhyun, sukanya sama siapa? Saat Hyerin ninggalin dia pulang sekolah, dia cemas banget. Tapi saat di dedakt Je Wo dia bingung harus bersikap seperti apa.. Kkeke

    Kirain Donghae sama Je Wo bakalan lebih dari sahabat. Ternyata mereka hanya sahabat saja. Bahkan perhatian Donghae sama Je Wo so sweet banget hhehe sikap Donghae yang lembut dan kocak itu..

    Yang lagi cemburu nggak jelas tuh kkeke sampai-sampai mengikuti Je Wo pulang sekolah. Yang tadinya Je Wo nangis karena cemburu, selesainya ganti Kyuhyun yg cemburu lihat Je Wo sama Donghae. Mereka ini yah.. Hhehe

  7. Huwwaaaa jadian2, kyuje bukan jedong *?* disini isinya semua salah paham ya -,- ampuuunn jewo sadar kalo kyuhyun itu suka sama kamu, bukan hyeri >,<

  8. huwaaa..keren..tpi lebih keren klu kyu ama je wo dan donghae ama hyeri tpi sebelum mereka pacaran buat kyu ama hyeri cemburu dlu….yeay pasti seru deh…klo gitu hihihi…ditunggu lanjutannya fighting

  9. iya si karakter donghae itu pria sejati banget *haha
    tapi kayanya jewoo sama kyu itu salah paham yah😦
    mereka sama2 ngangep kalo lawannya pada cemburu makanya mereka berekspresi kaya gitu eh malah dipikirnya mereja senduri yg gitu *iniapalah
    hehe komennya agak gak jelas ya ka -,- tapi kerennn lah ffnya🙂

  10. Nah kan…

    cinta mereka emang mulai bersambut tapi mereka semua ada dalam lingkaran salah paham…

    sebenarnya sih ku pengen je woo nya sama donghae aja biar kyu sama hyeri yang merasakan sakit nya mereka karena cemburu pada sesuatu yang bukan milik mereka…

  11. Cocok juga klo je wo sma donghae .. donghae perhatian n bisa membuat je wo tertawa tpi kadang kala jg menjengkelkan kekekeke… siapa yng menyapa shin je wo ???? Kyuhyun kahhh????

  12. suka sama karakternya Dong Hae di part ini…dia kocak tpi bisa buat kita tersenyum dengan tingkahnya…
    jiahhhh Kyu Hyun mati ktu kan…Dong Hae emang pahlawan dah buat Je Wo…
    kenapa aq malah lebih ska Je Wo sama Dong Hae aja ya….
    ahaiiii cieee yg disapa….bakal senyum2 gaje seharian entar pasti

  13. Kenapa jadi cocokan Jae Wo sama Donghae ?! Tak apalah sama siapa aja cocok ghihihi
    Jae Wo sama Kyu gagal ngerti tuh Jae Wo nangisin siapa Kyu mikirnya gma hadeuh srmoga Kyu cepet sadar sama perasaannya.
    Cusss ah ke part selanjutnya ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s